Sunday 17 March 2013

Para Si Pemikat Hati



Dipilih sebagai warna para BANGSAWAN,Ungu Juga merupakan salah satu warna yang paling memikat di Alam” kutipan kata yang saya temukan hasil karya jepretanibu Ani Bambang Yudhoyono di ruang Referensi beberapa bulan silam. Kepiawayanya memikat menjadikan dia tampak lebih sedikit berwibawa dibandingkan para pemikat lainya... hal ini yang menjadikan Ia begitu dikagumi dan diminati. Tidak hanya nalar murni saja yang mampu menangkap ketegasan warnanya,,,cibiran iri juga kerap kali menjadi doktrin atas dirinya.
            Hal ini tampak dibuktikan oleh Bunga SEDUDUK dalam bahasa latin sering kita sebut RHODODENDRON UNGU. Sekilas ia tampak begitu memikat, indah, tegas dan sangat berkarakter.  Tetapi bila diperhatikan bunga ini tak begitu istemewa dibandingkan bunga lainya seperti anturium, anggrek, lili, mawar dan sejenisnya yang mempunyai daya pikat tersendiri, dengan keberadaanya yang sudah diakui keindahanya serta dengan filosofinya. Bunga ini hanya bunga hutan biasa, sering tumbuh disemak belukar, bunganya tak berkhasiat bahkan buahnya hanya dijadikan makanan burung liar. Tetapi kesederhanaanya serta ketegasan warnanya, ia mampu menarik perhatian para fotografer yang melintas. Begitu juga saya , entah kenapa setiap saya melihat Si_ungu hati saya selalu terpikat. Yah lebih tepatnya warna ini menjadi salah satu warna faforite saya, tak sedikit  perkataan teman saya yang membuat saya jengkel. “ y ampun pristi, itu kan warna Janda”, “Halooow Please, Ini hak saya”. Saya tak perduli dengan perkataan mereka...bagi saya Hidup itu Pilihan dan Kenyamanan. Kita tidak bisa memaksakan sesuatu yang bertentangan dengan hati kita. Untuk menjadi pribadi yang bisa diterima oleh orang lain bahkan pasangan kita, terkadang kita memaksakan diri dan menjadi orang lain. Hmmmm Begitulah adanya.....:)
Mungkin itu sedikit gambaran tentang diri saya, Kesederhanaan serta apa adanya mampu membuat diri saya survive, dan diterima oleh orang disekeliling saya. Tak perlu menjadi orang lain ,, terang saja “ Nature always win” kok. He tidak perlu jadi orang lain agar memikat perhatian orang lain, kalau itu buat diri kita tidak nyaman dan merasa dibuat-buat. Menjadi beda itu indah, pertahankan dengan apa yang kamu miliki, maka kamu akan menjadi pribadi yang mempunya karakter serta dikagumi. J Insa Allah...
Satu warna lagi yang cukup memikat hati saya setiap saya melihatnya,,,yah dia adalah Si_Pink....mungkin ini wajar menjadi warna yang paling disukai setiap kaum hawa yang dominant bersifat sensitif, lembut, lemah, anggun, dll...apapun itu lain halnya bagi saya. bagi saya warna pink itu warna yang sangat perpengaruh dalam diri pribadi saya, lihat saja blok saya Full Colour oleh Si-Pink.hahaha .........Jika orang mengintrepetasikan Si_pink sebagai warna cinta, keromantisan, dan kesetiaan serta apapun itu. Tetapi tidak bagi saya....Pink adalah energi bagi diri saya, setiap melihat warna pink hidup saya akan terasa hidup (Maksudnya ?) hehe yah susah saya mengungkapkanya...Apapun itu menjadi pribadi yang tegas tapi baik, Keras Kepala tapi lembut menjadikan saya menjadi pribadi yang berani dan jadi diri sendiri :) Insa Allah

2 comments:

  1. Saya lebih suka warna biru. Tapi belum pernah menemukan bunga yang berwarna biru...

    ReplyDelete
  2. ada warna biru...bunga langit *_@ ha

    ReplyDelete

"Setelah dibaca silahkan kasih komentar
karena postingannya sopan, maka diharap komentarnya juga yang sopan"

BertaBuR BintAn9

Bintang Ungu